Blogger templates

Pages

Rabu, 01 Januari 2014

Kembali Menulis ^__^


Sumber : acep-computer-science.blogspot.com
Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, pepatah ini sangat tepat untuk menggambarkan bentuk penyesalan saya karena tidak mulai menulis di blog sejak dulu, meskipun blog ini telah saya aktifkan sejak tahun 2009, namun belum satupun postingan yang saya tulis sejak saat itu.

Menulis dengan serius sejatinya telah saya mulai sejak duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah, namun saat itu saya lebih senang menulis rumus fisika dan matematika daripada menulis cerita ataupun kegiatan sehari-hari. keberhasilan menulis sebuah buku rumus Fisika yang sangat berguna pada saat itu dan masih tersimpan hingga saat ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya.

Setelah lulus dari Madrasah Tsanawiyah, saya melanjutkan studi di SMA N 3 Banda Aceh tepatnya tahun 2006, masih sama seperti  dulu, hobi menulis rumus matematika dan fisika menjadi kebiasaan yang terus saya lakukan dan hal ini sangat membantu saat ujian di sekolah, dengan menulis kembali rumus di buku yang lain maka secara otomatis kita telah membaca dan mengingat secara detil apa yang kita tuliskan, inilah manfaat yang tidak kita dapatkan apabila hanya mengingat sesuatu dari membacanya.

Awal 2009 merupakan saat-saat terakhir di bangku SMA, saat itu facebook & blog sangat ramai dan begitu populer di bahas di berbagai media, dengan memanfaatkan fasilitas ruang TIK dan internet gratis di sekolah, saya membuat akun gmail, facebook, kaskus & blog ini,  tapi seiring berjalannya waktu hanya facebook yang terus aktif, sedangkan blog seakan-akan tidak memiliki tuannya.

Selama kuliah di Fakultas Pertanian Unsyiah dari 2009 s/d 2013 hobi menulis itu seakan tenggelam dengan berbagai aktivitas yang saya jalani, dan efek buruk dari hilangnya hobi tersebut sepertinya cukup terasa, dimana saya sedikit sulit memahami pelajaran di kampus karena materi kuliah dari dosen sangat jarang ditulis kembali. Kemudahan dalam memfoto copy bahan kuliah membuat perasaan malas itu semakin menjadi-jadi.

Dari berbagai diskusi bersama teman-teman, saya semakin sadar bahwa menulis merupakan kegiatan penting yang sangat membantu dalam kegiatan keseharian kita, oleh karena itu postingan pertama di tahun baru ini semoga mampu menjadi penyemangat untuk menghasilkan tulisan-tulisan berikutnya.


Salam...
Jouleputra

1 komentar: